Peneliti Berhasil Menemukan Obat Uban dan Vitiligo

obat uban
Pseudocatalase, senyawa baru yang mampu membalikkan stres oksidatif dapat membantu untuk mengobati kehilangan warna kulit atau rambut, seperti uban atau vitiligo.

Para ilmuwan dari Institute for Pigmentary Disorders bekerjasama dengan E.M. Arndt University of Greifswald, Jerman dan Centre for Skin Sciences, School of Life Sciences di University of Bradford, Inggris, menjelaskan bahwa uban terjadi karena stres oksidatif secara masif yang disebabkan oleh terbentuknya hidrogen peroksida dalam folikel rambut. Hal inilah yang menyebabkan rambut memutih sendiri dari akarnya.

Para peneliti menemukan bahwa proses terbentuknya hidrogen peroksida ini dapat dibalik dengan menggunakan senyawa UVB-teraktivasi, yang disebut PC-KUS, sebuah senyawa pseudocatalase yang telah dimodifikasi. Para penulis menambahkan bahwa pengobatan menggunakan PC-KUS ini juga efektif untuk pasien dengan vitiligo. Vitiligo adalah masalah kulit jangka panjang yang menghasilkan bercak depigmentasi putih yang tumbuh dan berkembang di bagian tertentu dari kulit.

Penulis studi, Karin U. Schallreuter, M.D., mengatakan:
"Untuk saat ini, adalah tanpa keraguan bahwa kehilangan warna asli dari kulit dan rambut secara tiba-tiba dapat mempengaruhi orang-orang dalam banyak hal mendasar. Peningkatan kualitas hidup setelah repigmentasi total atau bahkan parsial telah banyak didokumentasikan."

vitiligo
Dalam studinya, Schallreuter dan tim menganalisis 2.411 pasien dari beberapa negara dengan vitiligo. Lima puluh tujuh (2,4%) dari mereka didiagnosis dengan SSV (strictly segmental vitiligo) dan 76 (3,2%) didiagnosis dengan vitiligo campuran, SSV ditambah NSV (non-segmental vitiligo). Mereka menemukan bahwa pengobatan dengan PC-KUS berhasil memulihkan pigmentasi kulit dan bulu mata dari pasien vitiligo kembali ke warna aslinya.

Gerald Weissmann, MD, Editor Kepala The FASEB Journal, mengatakan:
"Selama beberapa generasi, banyak obat telah diramu untuk menyembunyikan uban. Tapi sekarang, untuk pertama kalinya, pengobatan aktual yang sampai ke akar masalah telah berhasil dikembangkan”.

Meskipun studi ini merupakan berita menarik, apa yang lebih menarik adalah bahwa pengobatan ini juga berhasil mengobati vitiligo. Kondisi ini, yang secara teknis termasuk masalah kosmetik, dapat memiliki efek sosio-emosional yang serius bagi banyak orang. Mengembangkan pengobatan yang efektif untuk kondisi ini memiliki potensi untuk secara radikal meningkatkan kualitas kehidupan banyak orang.

Laporan ini merupakan tindak lanjut studi pada tahun 2009 yang menjelaskan mengapa rambut kita beruban. Para ilmuwan dari Universitas Bradford, Inggris, dan Universitas Mainz and Lubeck, Jerman, menjelaskan dalam The FASEB Journal (edisi Maret 2009) bahwa rambut beruban sama sekali tidak ada hubungannya dengan kebijaksanaan. Mereka menulis bahwa "Rambut beruban disebabkan oleh terbentuknya hidrogen peroksida secara besar-besaran karena keausan folikel rambut."


Hidrogen peroksida ini menghambat produksi normal dari melanin, pigmen alami yang bertanggung jawab untuk warna rambut, kulit dan serta mata.
Share this article :
 
Comments
4 Comments

+ comments + 4 comments

30 September 2013 22.56

Trus apa obat yg berhasil ditemukan itu....

24 November 2013 23.39

Nama obat penyakit vitiligo sndiri itu apa ??

7 Juni 2014 07.58

Cuma omdo...ga ada bukti cuma nyenengin doang

22 Februari 2016 23.16

Nama obat nya krim p
seudocatalase

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info-kes.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger