5 Tips cepat Hamil

Bagi beberapa wanita, hamil bisa semudah membalikkan tangan, baik itu pada anak yang pertama atau malah anak keempat. Bagi sebagian yang lain, untuk  mendapatkan pembuahan menjadi sebuah pekerjaan rumah setiap malam, usaha keras, lebih dan lebih umum, suksesi tes kesuburan untuk membantu menentukan kemungkinan masalah kesuburan.

 Bagi Anda yang baru saja mulai mencoba untuk hamil atau telah berada dalam usaha untuk hamil, mungkin beberapa saran berikut dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Berhubungan seks secara sering

Ini mungkin tampak seperti main-main, tetapi mengingat jadwal banyak pasangan yang selalu sibuk, mudah untuk mengabaikan yang satu ini. Atau, jika Anda tidak dapat menentukan siklus kesuburan atau memiliki menstruasi yang tidak teratur, Anda dapat menutupinya dengan melakukan hubungan seks setiap hari.

Mengetahui kapan Anda berovulasi

Wanita dengan siklus normal 28 hari bisa menghitung 14 hari dari hari pertama menstruasi untuk menentukan tanggal ovulasi. Jika siklus Anda tidak teratur, kit ovulasi dapat membantu Anda menentukan waktu yang paling subur.

Kebanyakan ovulasi kit mengukur tingkat luteinizing hormone (LH) - salah satu hormon yang memberi sinyal ovarium untuk melepaskan telur. Hormon tersebut ada dalam urin Anda. LH mulai meningkat sekitar 36 jam sebelum Anda berovulasi, tapi kebanyakan kit tidak mendeteksi sampai 24 jam sebelumnya. Seorang wanita dengan siklus 28 hari harus mulai tes urin nya pada hari sembilan atau sepuluh setelah awal menstruasi, sehingga tidak akan melewatkan puncak masa suburnya.

Sebuah perangkat elektronik baru yang disebut ClearPlan dapat dengan mudah mengukur LH dan tingkat estrogen, dan dapat memberi sinyal ovulasi hingga lima hari sebelumnya.

Pemantauan lendir serviks adalah cara lain untuk melacak ovulasi. Walaupun metode ini tidak dapat diandalkan, tapi tidak ada biaya apapun. Metode ini mengharuskan Anda untuk memeriksa cairan serviks selama beberapa bulan sampai Anda melihat sebuah pola. Estrogen menyebabkan lendir tipis setelah haid, sedangkan meningkatnya kadar progesteron setelah ovulasi membuat lender tersebut semakin menebal. Setelah dapat menentukan kapan masa subur anda, rencanakanlah untuk melakukan hubungan seks beberapa kali menjelang hari tersebut.

Perlu juga diperhatikan, beberapa faktor, seperti obat-obatan dan antihistamin, bahkan obat kesuburan, dapat mengeringkan lendir sehingga meyebabkan metode ini tidak akurat.

Mencatat suhu tubuh juga berguna untuk mencari tahu masa subur. Suhu Anda biasanya menurun setengah derajat 24 jam sebelum berovulasi, dan akan naik saat berovulasi. Tapi karena suhu tubuh basal dapat juga dipengaruhi beberapa hal, seperti sakit dan kondisi yang lain, disarankan untuk tidak bergantung pada metode ini saja.

Meningkatkan kuantitas dan kualitas seks sebelum ovulasi

Segera setelah mengetahui puncak masa subur, lakukan hubungan seks hari itu, ditambah dua hari berikutnya. Angka kehamilan mengalami puncaknya dua hari sebelum ovulasi. Beberapa ahli berspekulasi bahwa saat itulah lendir serviks secara optimum membantu perjalanan sperma menuju sel telur dan memecah lapisan seperti cangkang pada sel telur.

Sperma bisa hidup di dalam rahim selama 24 sampai 48 jam, yang berarti akan ada banyak waktu bagi sperma untuk menyambut sel telur setelah ovulasi dimulai.

Alasan lain untuk berhubungan seks sebelum Anda berovulasi adalah: Telur bertahan hanya 12 sampai 24 jam setelah ovulasi, jadi jika Anda mulai ovulasi di pagi hari dan menunggu sampai malam hari untuk berhubungan seks, telur mungkin kehilangan kelangsungan hidup pada saat sperma sampai menemuinya. Selain itu, lendir serviks mulai menjadi menebal dan tak tertembus setelah ovulasi, sehingga akan sulit bagi sperma untuk menembusnya

Nikmatilah

Yang paling penting untuk diingat adalah untuk menjaga seks tetap menyenangkan. Ketika hubungan seks menjadi sebuah tugas, Anda hanya akan melihat seks sebagai satu item pada to-do list Anda. Faktor psikologis juga sangatlah penting dalam proses pembuahan.

Bersabar


Beberapa kondisi atau kebiasaan dapat mengganggu proses pembuahan, setengah dari semua pasangan dapat hamil lebih dari enam bulan, dan 85 persen diantaranya dalam waktu satu tahun.

Share this article :
 
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info-kes.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger