Tips Penerbangan yang Sehat Part 1



Dahulu, bepergian menggunakan pesawat adalah hal yang relatif mudah dilakukan (dengan asumsi Anda memiliki uang). Tapi sekarang, pengalaman terbang seringkali lebih mengarah kepada siksaan daripada kesenangan, diperparah oleh kekhawatiran tentang terorisme, antrian panjang untuk pemeriksaan keselamatan dan keamanan, serta gangguan lainnya, seperti pemeriksaan hal-hal yang bisa dan tidak bisa Anda bawa.

Seperti halnya stres yang mendahului keberangkatan, ada masalah-masalah kesehatan fisik setelah penerbangan yang bisa terjadi, mulai dari sakit kaki, pergelangan kaki bengkak, dan gangguan tidur, apa yang telah populer digambarkan sebagai "sindrom kelas ekonomi" (kemungkinan penyumbatan pembuluh darah, DVT- gumpalan-gumpalan darah yang terbentuk pada vena-vena besar di tungkai kaki dan panggul) , dan tentu saja, mengatasi jet lag.

Meskipun terdapat berbagai macam masalah tersebut, jumlah dari kita yang naik pesawat meningkat dari jumlah sebelumnya. Dunia perjalanan udara telah tumbuh sekitar 5% per tahun selama 30 tahun terakhir. Pada tahun 2006,  ada 2.000 lebih maskapai yang menerbangkan 23.000 pesawat & membawa lebih dari 2 milyar penumpang  pada hampir 28 juta penerbangan terjadwal.

Mungkin perkembangan kecenderungan kita untuk menggunakan perjalanan udara dapat dijelaskan oleh Dr. Roy L. DeHart, seorang ahli dalam kedokteran kedirgantaraan. Dr. Roy L. DeHart pada tahun 2003 menulis: "meskipun ada banyak masalah kesehatan terkait dengan perjalanan udara, bila dibandingkan dengan manfaat besar untuk pariwisata, untuk perdagangan, hubungan internasional, dan kesehatan masyarakat, masyarakat dapat menghadapi masalah yang ada. "

Walaupun ada beberapa hal yang tidak bisa kita ubah tentang perjalanan udara, akan tetapi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan memastikan kenyamanan saat terbang.

Berikut ini akan disampaikan beberapa tips mengenai penerbangan yang sehat yang dikumpulkan dari berbagai sumber, termasuk saran resmi dari ahli
kedokteran kedirgantaraan, serta dari pengalaman pribadi orang-orang yang sering bepergian ', tentang bagaimana meminimalkan efek jet lag, meningkatkan kenyamanan dan dan juga tips dan latihan dalam mengurangi risiko DVT.

Tips Penerbangan yang Sehat Part 2 - Jet Lag
Share this article :
 
Comments
1 Comments

+ comments + 1 comments

Dan yang trakhir adalah tentu punya tiket terbang dulu. hehehe

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. info-kes.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger